Sabtu, 12 Februari 2011

MANFAAT BUAH AVOCADO

Kemungkinan dalah masalah utama musuh kaum utama hamper diseluruh dunia, karena bagi wanita kegemukan adalah sebagian penyebab utama penampilan jadi tidak menarik. Karena wanita identik dengan “KEINDAHAN”. Banyak cara yang ditempuh agar wanita terhindar dari kegemukan, antara lain mengurangi menkonsumsi Karbohidrat dan menggantinya dengan asupan buah. Termasuk buah yang akan kita bahas ini, namun buah yang satu ini dihindari saat berdiet karena memang mengandung lemak yang sangat tinggi. Tapi benarkan buah ini mengandung lemak tinggi ? adakah manfaat lain bagi tubuh ? untuk menghapus stigma itu mari kita kenal lebih dalam buah avocado ayau dikenal dengan alpukat.

MANFAAT BAUH AVOCADO
Jngan pernah berfikir kalau dengan memakan buah avocado atau dengan nama ilmiah Persea Americana, anda akan merasa gemuk, dibalik semua itu buah avocado ternyata menyimpan berbagai manfaat dan khasiat yang berguna untuk kesehatan

  • MEREDAKAN SETRES
Buah avocado memberikan 20% dari angka kecukupan gizi (AKG) pantothenic acid, sejenis vitamin B kompleks yang dapat meningkatkan produksi glucocorticoids, hormone ini mempercepat penyaluran darah yang kaya oksigen ke epicenter yang dapat meredakan stress di jantung dan otak, meredakan kelelahan sehari-hari. Studi-studi terkini menunjukkan, pantothenic acid dapat mengurangi resiko depress.

  • MENINGKATKAN ENERGI
Satu bauh avocado kaya dengan 2400 mg potassium dan 670 mg magnesium. Menurut sebuah riset kedua nutrient ini dapat meningkatkan energi sebanyak 90% wanita hanya dalam waktu seminggu. Hal ini disebabkan magnesium mengeluarkan sodium penyebab lelah dari sel – sel dan memasukkan potassium yang berperan mengubah gula darah menjadi energi. Sodium penyebab lelah dari sel – sel dan memasukkan potassium yang berperan mengubah gula darah menjadi energi.

  • MERAMPINGKAN PERUT
Setiap bauh avocado mengandung 20 gr lemak tak jenuh tunggal oleic acid.  Menurut berbagai lembaga penelitian, mikronutrien ini dapat membuat mencegah kenaikan cortisol yaitu, hormone stress yang dapat mendapatkan timbunan lemakdi perut. Penurunan kadar cortisol  walau dalam kadar rendah namun dapat membantu pengurangan lemak di perut hingga 9%.

  • MEMPERTAJAM PENGLIHATAN
Buah avocado dapat menurunkan resiko meningkatkan katarak dan kondisi-kondisi degeneratif pada mata lain sampai 20% khasiat ini disebabkan karena buah avocado mengandung lutein, jenis karotenoid yang melindungi mata dengan mencegah radikal bebas yang menyerang retina.

Ternyata buah avocado adalah buah yang sangad berguna bagi kesehatan tubuh karena bauh avocado mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, dapat meredakan depresi, merampingkan perut, mengurangi resiko mengembangnya katarak hingga 20% dan meningkatkan energi pada wanita 90% dalam waktu seminggu. Mulai sekarang jangan ragu-ragu lagi untuk mengkonsumsi buah Avocado.

Sumber : Majalah ASABRI edisi 04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar